Kotak Pencarian

Minggu, 16 Oktober 2011

Pendapat Saya soal ITB JPC (Junior Programming Contest) 2011 kali ini

Masya Allah, susahnya itu soal, walaupun panitia hanya memberi 5 soal, tapi soal-soalnya itu bikin otak diputer-puter kayak mesin cuci dikasi power spin maksimum. Bayangkan saja, panitia memberi waktu sangat banyak, sekitar dari jam 13.00 WIB sampai jam 18 WIB, itupun Saya baru bisa nyelesaiin 2 program, dan itupun cuma di accept 1, satunya lagi nilainya cuma 50.

Masalahnya disini adalah, judulnya aja "Junior Programming", tapi soalnya sudah seperti soal buat mahasiswa yang sudah mahir banget bahasa pemrograman. Masalahnya lagi, peserta JPC itu yang diperbolehkan adalah murid SMP/MT dan SMA dan sederajat. Apakah sudah ada anak SMP yang sudah bisa bahasa pemrograman sampai sekompleks itu? Saya saja sebagai anak SMA udah bersyukur banget bisa ngerjain 2 soal,walaupun yg di accept cuma 1 dan satunya lagi diberi nilai 50.

Dan kata teman satu sekolah Saya, dia sempet nanya2 anak2 lain di TOKI yang katanya jago2, dan dia bilang mereka aja cuma dapet ngerjain 1 soal aja, masyaallahh. Tapi Saya juga tidak tau pasti apakah ada yang ngerjain lebih dari itu, karena Saya hanya tinggal menunggu pengumuman dari panitianya.

Sekian.

2 komentar:

  1. Halo!
    Saya Lisa, salah satu panitia ITBPC 2011.

    Terima kasih atas partisipasi Saudara di ITBPC 2011.
    Terima kasih juga atas blog post ini. Pendapat dan saran Saudara, terutama mengenai materi soal, akan menjadi perhatian kami sehingga tahun depan ITBPC dapat lebih baik lagi.

    Jangan kapok ikut ITBPC ya :)

    BalasHapus
  2. Jangan takut ikutan lagi ya, belajar lebih giat :D

    Udah dapat pengalaman kaya gini, jadi tau kan kurangnya gimana. Tanyain ama temen2 yang bisa, di group Olimpiade Informatika yang di FB kan banyak tuh yang berbaik hati untuk sharing :D

    BalasHapus